About Me

My photo
Like any of 18-year-old girl, I'm a fan of a lot of things. Football and k-pop are the most severe. But above all, there's nothing I cherish more than my life, my family and my friends :)

Saturday, May 23, 2015

Bunga Spesial untuk Setiap Bulan Kelahiran

Di post yang sebelumnya Afi sudah berbagi hal menarik tentang batu permata berdasarkan bulan kelahiran (bisa dibaca disini). Kali ini bukan batu permata, melainkan bunga

Januari
Bunga untuk kelahiran Januari adalah anyelir atau dalam bahasa Inggris disebut carnation *mulai sekarang setiap nama bunga yang ditulis miring adalah nama dalam bahasa Inggris*. Carnation berasal dari kata dalam bahasa Yunani "corone" yang artinya karangan bunga. Anyelir merah memiliki pesan "hatiku turut merasakan apa yang kau rasakan".

Februari
Violet melambangkan kesetiaan dan kerendahan hati dan memiliki pesan "aku akan selalu setia". Di Indonesia bunga ini dikenal sebagai iris.

Maret
 
 Daffodil adalah bunga asli Eropa selatan yang memiliki pesan "kamulah malaikatku".

April
Daisy
Sweet pea
Daisy dan sweet pea adalah dua bunga untuk kelahiran April. Daisy melambangkan keadaan tanpa dosa (suci) dan keceriaan, sedangkan sweet pea memiliki pesan "terima kasih atas kenangan manis bersamamu". Memang terdengar seperti pesan perpisahan, tapi bukan, ini lebih seperti perumpamaan pasangan LDR (long distance relationship). Sweet pea adalah tanaman tahunan yang mengeluarkan bau harum semerbak saat sedang berbunga. Harus menunggu setahun lamanya untuk bisa mencium kembali harum bunga ini. Seperti halnya pasangan yang hanya bisa bertemu setahun sekali.

Mei
Lili memiliki pesan "hidupku telah lengkap karenamu".

Juni
Bunga untuk kelahiran Juni adalah mawar. Mawar secara umum merupakan bunga tanda cinta, namun "jenis cinta" itu bervariasi tergantung warna mawarnya. Misalnya mawar merah untuk kekasih, mawar kuning untuk sahabat, mawar putih sering digunakan dalam pernikahan, mawar pink untuk mengekspresikan kekaguman atau rasa terima kasih, mawar lavender melambangkan cinta pada pandangan pertama, mawar hijau sebagai pesan semoga cepat sembuh, dan masih banyak lagi.

Juli
Delphinium melambangkan hati yang terbuka dan memiliki pesan "kamu memiliki sifat yang baik".

Agustus
 Gladiolus melambangkan cinta pada pandangan pertama.

September
Aster diambil dari kata Yunani yang artinya bintang. Bunga ini memiliki pesan "jaga dirimu dengan baik".

Oktober
Marigold memiliki pesan "aku selalu memikirkanmu".

November
Mum adalah bunga yang melambangkan persahabatan dan memiliki pesan "kamu adalah sahabat yang baik". Di Indonesia bunga ini dikenal sebagai seruni.

Desember
Poinsettia adalah bunga yang sering digunakan sebagai penghias di waktu Natal, karenanya disebut juga bunga natal. Bunga ini memiliki pesan "kamulah satu-satunya".

No comments:

Post a Comment