About Me

My photo
Like any of 18-year-old girl, I'm a fan of a lot of things. Football and k-pop are the most severe. But above all, there's nothing I cherish more than my life, my family and my friends :)

Saturday, May 23, 2015

Batu Permata Spesial untuk Setiap Bulan Kelahiran

Januari
Batu permata untuk Januari adalah Garnet, yang dapat ditemui dalam berbagai warna, tetapi yang paling umum adalah Ganet merah kecoklatan yang disebut Pyrope Garnet. Garnet melambangkan persahabatan dan kepercayaan.

Februari
Amethyst adalah sebuah batu permata ungu yang menurut kepercayaan Yunani kuno mampu menciptakan keseimbangan pikiran bagi pemakainya.

Maret
Batu permata untuk Maret adalah Aquamarine yang berwarna biru pucat dan melambangkan masa muda, harapan dan kesehatan.

April
Batu permata untuk April adalah berlian. Berlian adalah lambang untuk cinta abadi, sehingga tidak heran jika batu ini sering ditanamkan ke dalam cincin pernikahan. 

Mei
Emerald, batu permata untuk Mei, yang berwarna hijau ini sesuai dengan suasana musim semi di bulan ini. Batu permata ini melambangkan cinta dan kelahiran kembali.

Juni
Alexandrite
Mutiara
Bulan ini memiliki dua batu permata, yakni Alexandrite dan mutiara. Alexandrite dipercayai dapat mendorong pemakainya agar menjadi kreatif dan bebas dalam berpikir. Uniknya, Alexandrite dapat berubah warna bergantung penerangan lingkungannya, dalam cahaya redup terlihat berwarna merah keunguan, sedangkan dalam cahaya terang terlihat berwarna hijau kebiruan.

Juli
Ruby, batu permata untuk Juli, yang identik dengan warna merah terangnya ini melambangkan kepuasan.

Agustus
Salah satu dari sedikit batu permata yang hanya memiliki satu warna adalah Peridot. Batu berwarna hijau muda ini konon dapat memberi kekuatan bagi pemakainya untuk menangkal mimpi buruk dan pengaruh jahat.

September
Sapphire, batu permata untuk September, yang berwarna biru tua ini melambangkan kepercayaan serta kesetiaan.

Oktober
Tourmaline
Opal
Batu permata untuk bulan ini meliputi Tourmaline dan Opal. Tourmaline dapat ditemukan dalam berbagai warna, namun yang paling umum adalah merah muda dan hijau, sehingga batu ini mengingatkan kita akan...semangka! Sementara Opal memiliki campuran dari beberapa warna. Opal adalah lambang untuk inspirasi, kreativitas dan imajinasi.

November
Topaz
 Citrine dan Topaz adalah dua batu permata untuk bulan ini. Keduanya sama-sama memiliki warna oranye yang sesuai dengan suasana musim gugur di bulan November. Topaz melambangkan kemurnian pikiran dan dipercaya mampu menggerakkan kembali energi di dalam tubuh yang terhenti.

Desember 
Turquoise
Zircon
Ada tiga batu permata untuk bulan ini: Turquoise, Tanzanite dan Zircon. Di antara ketiganya, Turqoise-lah yang paling terkenal. Batu ini melambangkan kekuatan dan perlindungan.

~o~o~o~o~o~

Afi suka dengan arti dari batu kelahiran Afi: "cinta abadi". Yap, Afi lahir di bulan April dengan berlian sebagi batu spesialnya. Tapi Afi nggak punya tuh satupun perhiasan berlian OTL 
Afi cuma punya sebuah cincin pemberian Bapak ketika berulang tahun ke 16. Itu aja mata cincinnya lebih mirip dengan Amethyst yang notabene batu bulan Februari. Afi emang pecinta warna ungu. Eits, meskipun mirip, tapi mata cincin Afi cuma permata bohongan dari kaca kok. Hahaha...
Kalau pembaca batu kelahirannya apa? Tertarik kah untuk membeli salah satu dari batu-batu kelahiran ini?

No comments:

Post a Comment