About Me

My photo
Like any of 18-year-old girl, I'm a fan of a lot of things. Football and k-pop are the most severe. But above all, there's nothing I cherish more than my life, my family and my friends :)

Thursday, March 3, 2011

PLANET

Yg satu ni bkan tugas skolah kok, cuma iseng sih :B
Baca yaah .. fisika itu asyik, lho ..! walaupun agak susah :p

Fakta tentang planet
  • Planet merupakan anggota tata surya yang berukuran besar. Selain bergerak mengelilingi matahari (revolusi), planet juga berputar pada sumbunya (rotasi).
  • Semua sumbu rotasi planet hampir hampir tegak lurus terhadap bidang orbitnya, kecuali sumbu rotasi planet Uranus. Sumbu rotasi planet ke-7 dari matahari tersebut hampir sejajar dengan bidang orbitnya.
  • Planet-planet bergerak dari barat ke timur, kecuali planet Venus dan Uranus.
  • Planet tidak memancarkan cahayanya sendiri, tetapi hanya memantulkan cahaya yang diterima dari matahari.
  • Sejak Agustus 2006, pluto dinyatakan bukan sebagai planet lagi karena bidang orbitnya yang tidak seperti planet. Nama Pluto diganti dengan deretan 6 angka, yaitu 134340.
Berdasarkan ukuran dan komposisi bahan penyusunya planet dibagi menjadi planet terestial dan planet raksasa.


1. Planet terestrial atau planet telurik adalah planet yang ukuran dan komposisi bahan penyusunnya sejenis, yaitu batu-batuan.Tergolong planet terestial adalah Merkurius, Venus, Bumi dan Mars.


2. Planet raksasa adalah planet yang ukurannya besar dan sebagian besar penyusunnya terdiri dari es dan gas. Tergolong planet raksasa adalah Jupiter, Uranus, Saturnus, dan Neptunus
 

Udah ngerti, teman-teman? Angkasa tuh luas dan planet-planet cuma sbagian kecil dari sekian bnyak ciptaan Allah yang Maha Pencipta =)

No comments:

Post a Comment